728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
06 October 2014

Modern resto ala GUBUK MAK ENGKING

Tampak Depan Gubug Makan Mak Engking Siang Hari
Kabarwisata.com - Bagi anda pencinta wisata kuliner, gubuk mang engking mungkin bisa jadi pilihan destinasi wisata anda selanjutnya. Gubug Makan Mang Engking yang berada di Ungaran, kab Semarang ini menyediakan aneka masakan tradisional Indonesia seperti udang galah, gurami, kepiting, cumi, ayam dengan sambal khasnya. Gubuk Mang Engking ini merupakan usaha franchise yang berpusat di Yogyakarta dan juga dapat ditemui di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali. Pasti anda juga sudah biasa mampi kesini saat mudik lebaran tiba.

Beberapa hal yang perlu anda tahu dari resto unik yang satu ini. Restoran waralaba itu menempati lahan seluas 1,7 hektare ini dapat menampung hingga 500 orang dan terbagi menjadi dua bagian utama. Bagian atas restoran adalah gaya kolonial dengan teras taman yang dapat menampung hingga 350 orang. Di bagian bawah, terdapat gubuk gubuk makan di atas kolam yang dikelilingi oleh sawah hijau. Selera makan akan semakin bergairah untuk anda menghabiskan seluruh menu masakan disini.

Nampak Belakang Gubuk Makan Mak Engking Malam Hari

Tampilan boleh saja modern tetapi disini tersedia juga menu menu tradisional khas Indonesia. Bungalow dirancang dalam gaya tradisional rumah Jawa dengan bambu dan atap jerami. Anda pasti dapat menikmati makanan lezat khas Gubung Mang Engking sambil menghirup udara segar dari sawah sekitar restoran. Dan pemandangan yang menakjubkan gunung Ungaran, dapat dilihat dari manapun di seluruh restoran.Rumah Makan yang didesain asri dengan dipenuhi dinding bambu, atap dari daun nipah sejenis jerami serta lantai kayu merupakan paduan Sundha, Yogyakarta dan Bali khas sebagai khas Gubung Mang Engking. Indonesia banget begitu banyak orang mengatakannya.

Resto ini memang unik. Rumah Makan yang dibangun dengan investasi mencapai 10 miliar rupiah ini, pengelolaannya dibawah naungan anak perusahaan PT SidoMuncul, yang di Kota Semarang mengoperasikan Hotel Candi Baru dan Cafe Black Canyon di Jalan Rinjani,Shabu Auce di jalan Gajah Mada dan juga Cafe dan Resto Koeno Koeni di Tabanan Candibaru. Lokasi cukup strategis karena berada di jalur ramai perkotaan. 

Gubuk Makan Mak Engking 


Restoran Gubug Makan Mang Engking Semarang Ungaran.

Buka Setiap Hari Senin – Minggu pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Nomor telepon: 024 76911888

Alamat: Jalan Diponegoro No 249 Ungaran, Kab. Semarang.

Email: gmme_semarang@yahoo.co.id


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Modern resto ala GUBUK MAK ENGKING Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top