728x90 AdSpace

Latest News

Powered by Blogger.
02 October 2014

Nuansa Retro di Lawang Sewu

Lawang Sewu Nampak Samping


Kabarwisata.com - Bila anda berkunjung ke kota Semarang, jangan lewatkan objek wisata yang satu ini. Objek wisata yang dahulu adalah sebuah kantor perasional perum kereta api di jaman belanda ini, menyimpan banyak keindahan. Lawang Sewu merupakan sebuah bangunan kuno peninggalan jaman belanda yang dibangun pada 1904. 

Semula gedung ini difungsikan sebagai kantor pusat perusahaan kereta api (trem) penjajah Belanda atau Nederlandsch Indishe Spoorweg Naatschappij (NIS). Gedung tiga lantai bergaya art deco (1850-1940) ini karya arsitek Belanda ternama, Prof Jacob F Klinkhamer dan BJ Queendag. Dengan kecanggihan teknologi masa lalu, Lawang sewu masih tetap kokoh berdiri sampai sekarang.

Lawang Sewu Nampak Depan


Suasana belanda sangat kentara dilokasi ini, pantas saja jika banyak orang mengatakan Kota Semarang sebagai "The Litle Netherlands". Jika anda berkunjung ke tempat ini jangan lupa untuk meminta bantuan guide yang selalu siap siaga mengantarkan anda menjelajahi tempat ini. 

Disebut Lawang Sewu (Seribu Pintu), ini dikarenakan bangunan tersebut memiliki pintu yang sangat banyak. Kenyataannya, pintu yang ada tidak sampai seribu. Bangunan ini memiliki banyak jendela tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu. 

Lawang Sewu terletak di sisi timur Tugu Muda Semarang, atau di sudut jalan Pandanaran dan jalan Pemuda. 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Nuansa Retro di Lawang Sewu Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top